Cara menghilangkan Flek Hitam di Wajah secara Alami terbukti Ampuh

Mempunyai wajah cantik dan bersih adalah dambaan setiap perempuan. Tetapi, karena faktor cuaca yang panas membuat wajah terlihat kusam karena debu dan kotoran yang menempel, sehingga menimbulkan flek hitam pada wajah. Bintik hitam merupakan salah satu masalah kecantikan yang sering dialami oleh wanita. Selain disebabkan oleh kotoran dan debu yang menempel, flek hitam juga bisa disebabkan oleh faktor keturunan.

Masalah flek hitam pada wajah tentu sangat mengganggu penampilan. Banyak cara yang bisa Anda dilakukan untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Selain menggunakan produk kecantikan, ternyata ada loh cara sederhana dan alami yang bisa anda gunakan, tentunya aman dan terbukti ampuh untuk masalah wajah Anda. Penasaran? Berikut cara menghilangkan flek hitam pada wajah menggunakan bahan-bahan alami.

Cara menghilangkan Flek Hitam di Wajah

Cara menghilangkan Flek Hitam di Wajah secara Alami terbukti Ampuh

1. Mentimun

Untuk menghilangkan flek hitam pada wajah, bisa menggunakan mentimun. Caranya adalah dengan menempelkan kulit mentimun pada flek hitam di wajah, diamkan selama beberapa menit lalu basuh dengan air hangat. Setelah dibersihkan dengan air hangat kemudian bilas menggunakan air dingin. Air hangat berfungsi untuk mengangkat kotoran di wajah dengan membuka pori-pori, sedangkan air dingin mengecilkan pori-pori sehingga kotoran dan debu tidak menempel di wajah.

2. Bengkuang

Bengkuang memiliki kandungan yang baik untuk kulit karena memiliki serat yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Banyaknya produk kosmetik berbahan bengkuang, hal ini membuktikan bahwa bengkuang juga bisa digunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah secara langsung.

Caranya: Membuat masker dari bengkuang. Kupas bengkuang dan haluskan menggunakan blender. Setelah itu, oleskan ke wajah secara merata, diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu basuh dengan air bersih. Lakukan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil maksimal.

3. Lemon

Lemon memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk perawatan kulit. Lemon / jeruk nipis bisa digunakan untuk menghilangkan masalah flek hitam pada wajah. Caranya, lakukan dengan mengoleskan jus lemon pada wajah yang memiliki flek hitam. Untuk hasil yang maksimal, lakukan 3-4x dalam 1 minggu.

4. Pisang

Anda juga dapat menggunakan pisang untuk menghilangkan flek hitam pada wajah karena pisang berfungsi untuk mempercepat regenerasi sel kulit mati. Lakukan cara ini dengan menghaluskan pisang menggunakan blender, lalu gunakan pisang yang sudah lunak seperti masker wajah. Diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan menggunakan air.

Selain menggunakan pisang, bisa juga menggunakan kulit pisang untuk menghilangkan flek hitam di wajah. Caranya, gosok kulit pisang pada wajah yang terdapat bintik-bintik hitam. Lakukan ini secara teratur untuk hasil yang maksimal.

5. Kentang

Kentang yang biasanya Anda gunakan untuk sayuran, juga merupakan bahan alami untuk menghilangkan flek hitam pada wajah. Kentang dapat digunakan sebagai pemutih alami yang membantu memudarkan bekas luka, serta bintik-bintik hitam pada wajah. Zat yang ditemukan dalam kentang dapat membantu mengurangi pigmentasi, sementara enzim di dalamnya membantu menyehatkan kulit.

Caranya: Iris tipis-tipis kentang lalu tempelkan ke wajah Anda dan biarkan 10-15 menit. Bisa juga dengan menghaluskannya dengan blender, lalu jadikan untuk masker wajah Anda. Lalu cuci dengan air bersih.

6. Lidah Buaya

Lidah buaya memiliki banyak sifat penyembuhan dan merupakan obat alami yang baik untuk menghilangkan flek hitam. Gel yang terdapat pada lidah buaya memiliki polisakarida yang mampu merangsang pertumbuhan sel kulit baru, juga membantu mengurangi flek hitam dan menyembuhkan bekas luka.

Caranya: Ambil lidah buaya yang masih segar, lalu kupas dan gunakan Gel lidah buaya untuk wajah Anda. Pijat perlahan, dan diamkan 10-15 menit lalu bersihkan dengan air hangat.

7. Kunyit

Kunyit adalah salah satu obat pencerah kulit wajah yang juga populer. Mampu menghilangkan flek hitam di hidung dan wajah Anda. Kunyit dapat memperbaiki kerusakan akibat radikal bebas dan mengurangi pigmentasi kulit, juga mencerahkan warna kulit. Kunyit juga efektif dan cepat untuk menghilangkan bintik-bintik yang disebabkan oleh paparan sinar matahari dan bintik-bintik yang disebabkan oleh penuaan kulit.

Caranya: Ada tambahan bahan untuk menggunakannya, yaitu susu dan perasan air lemon. Untuk takaranya, ambil 2 sendok teh kunyit, tambahkan perasan air lemon secukupnya dan sedikit susu. Aduk hingga menjadi pasta, lalu oleskan ke wajah Anda dan diamkan 10-15 menit. Lakukan cara ini 3 x dalam 1 minggu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Itulah beberapa cara untuk menghilangkan flek hitam pada wajah secara alami yang terbukti ampuh. Mungkin menggunakan cara alami seperti diatas akan membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mencapai hasil yang diinginkan. Tetapi jika Anda benar-benar melakukannya secara rutin dan susah payah, maka hasilnya akan terlihat dalam waktu yang relatif lebih cepat.

0 Response to "Cara menghilangkan Flek Hitam di Wajah secara Alami terbukti Ampuh"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel