Manfaat Infused Water Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit

Faedah Infused Water untuk kesehatan sangat banyak. Mungkin Anda sudah sering mendengar istilah infused water karena akhir-akhir ini banyak yang mengkonsumsinya. Bagi mereka yang tidak tahu, apa itu air infus? Air infus adalah campuran air mineral dengan berbagai bahan bermanfaat dari potongan buah, sayuran segar, rempah-rempah atau herbal. Tidak ada aturan untuk satu bahan. Tetapi Anda dapat menggunakan berbagai bahan sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Meskipun banyak jenis bahan yang digunakan, air infus yang cukup terkenal adalah dari potongan buah. Selain menyegarkan, rasa manis alami buah juga akan terasa. Anda harus menyimpan minuman campuran ini terlebih dahulu selama kurang lebih 1-12 jam sehingga jusnya telah tercampur dengan air, sangat mudahkan ?. Meskipun mudah tetapi kaya akan manfaat. Apa manfaat air infus? Mari kita bahas bersama-sama beberapa manfaat dari mengkonsumsi air infus setiap hari.

Manfaat Air Infus yang Baik untuk Kesehatan


Manfaat Infused Water Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit

1. Buang Racun dalam Tubuh

Manfaat mengejutkan dari air yang diinfuskan adalah detoksifikasi. Dengan meminum air infus secara teratur, dipercaya dapat membantu menghilangkan racun dalam tubuh. Menghapus racun yang menumpuk di dalam tubuh tentu saja dapat membuat tubuh Anda sehat, dan bonusnya dapat membantu Anda menurunkan berat badan. Sebenarnya, fungsi detoksifikasi ini masih belum dapat dibuktikan secara detail. Meskipun belum terbukti secara ilmiah, tetapi Anda masih dapat menggunakan air infus.

Tubuh manusia sebenarnya memiliki caranya sendiri untuk membuang racun dalam tubuh. Peran detoksifikasi racun dalam tubuh dilakukan oleh hati dan ginjal melalui urin, fese atau keringat. Untuk membantu kerja hati dan ginjal, Anda disarankan untuk minum banyak air dan makanan berserat seperti sayuran atau buah. Tentu saja air yang diinfuskan menyediakan kebutuhan untuk hati dan ginjal. Sehingga proses detoksifikasi akan berjalan dengan baik secara alami.

2. Melancarkan Sistem Pencernaan

Manfaat air infus selanjutnya adalah memperlancar sistem pencernaan. Sistem pencernaan terkait erat dengan makanan atau minuman yang Anda konsumsi. Gangguan sistem pencernaan yang sering dialami adalah sembelit. Saluran pencernaan tersumbat oleh berbagai bahan yang tidak mudah dicerna oleh usus. Hal ini tentu saja membutuhkan cairan yang cukup untuk memudahkan kinerja usus untuk mencerna makanan. Cairan dari air infus kaya akan serat dan vitamin sehingga dapat memperlancar sistem pencernaan.

Minum banyak air adalah cara yang ampuh untuk membantu kerja usus dalam mencerna makanan. Saluran pencernaan menjadi lebih halus dan menghindari sembelit. Pada dasarnya, air sangat bermanfaat bagi tubuh. Air dapat mengoptimalkan kerja organ-organ dalam tubuh. Air membuat tubuh bekerja lebih optimal. Proses pembuangan limbah akan semakin optimal. Apalagi dengan kandungan vitamin dan serat yang tinggi, tentu manfaatnya akan terasa oleh tubuh Anda.

3. Merawat Kulit

Ada buah-buahan yang sering digunakan untuk air infus, seperti jeruk, lemon, stroberi dan kiwi. Buah-buahan ini banyak digunakan karena kaya akan antioksidan dan vitamin C. Berbagai buah dan sayuran memang kaya akan antioksidan dan vitamin C. Tentu saja antioksidan dan vitamin C memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan kulit Anda. Salah satunya adalah mencegah penuaan dini pada kulit. Itulah manfaat air infus untuk kulit Anda.

Antioksidan dan vitamin C telah terbukti menghasilkan lebih banyak kolagen dalam tubuh. Kolagen ini berfungsi untuk mengencangkan kulit dan juga membuat kulit lebih kenyal. Untuk mendapatkan kulit sehat dan mencegah penuaan dini, tentu saja tidak hanya minum air putih. Itu juga harus diimbangi dengan gaya hidup dan makanan yang sehat. Secara rutin berolahraga dan menjaga asupan nutrisi untuk tubuh juga harus Anda lakukan.

4. Cara Lain untuk Konsumsi Vitamin

Mengonsumsi vitamin sangat dibutuhkan tubuh. Memenuhi kebutuhan vitamin dalam tubuh, salah satunya diperoleh dari air infus. Air infus kaya akan vitamin dari buah-buahan dan sayuran di dalamnya. Beberapa dari mereka mengandung vitamin yang larut dalam air. Merendam buah dan sayuran akan membuat vitamin keluar dan larut dalam air yang akan Anda minum. Minum air infus dapat menjadi cara lain untuk memenuhi kebutuhan vitamin tubuh Anda.

Begitu juga beberapa manfaat dari air infus yang akan Anda rasakan. Air yang diresapi dapat menjadi salah satu cara Anda untuk memenuhi berbagai vitamin dan juga serat dalam tubuh. Bagi mereka yang tidak suka makan buah dan sayuran secara langsung, metode ini juga bisa menjadi alternatif Anda untuk makan buah dan sayuran. Semua manfaat air yang disuntikkan di atas tentunya harus diimbangi dengan gaya hidup sehat.

0 Response to "Manfaat Infused Water Bagi Kesehatan Tubuh dan Kulit"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel